Beranda Peluang Bisnis Peluang Bisnis Bolu Tape Singkong Pekanbaru

Peluang Bisnis Bolu Tape Singkong Pekanbaru

10
0

Peluang Bisnis Bolu Tape Singkong Pekanbaru – pun patut untuk dicoba. Dimana tawaran laba yang dijanjikan dalam usahaPeluang Bisnis Bolu Tape Singkong Pekanbaru bolu tape singkong memang tidak sedikit sehingga sangat menjanjikan. Tertarik untuk mencoba membuka usaha produksi bolu tape singkong? Sebelum terjun langsung dalam industry bolu tape singkong, silahkan menyimak ulasan artikel yang telah menjelasakan usaha bolu tape singkong dengan detail. Untuk dapat mengetahui lebih jelasnya bisa langsung baca ulasan di bawah ini.

Persiapan awal usaha bolu tape singkong

Memulai sebuah usaha perlu menyediapkan modal. Kebutuhan modal usaha dalam membuka usaha bolu tape singkong pun kini dapat disesuaikan dengan skala bisnis yang dijalankan. Modal usaha dipakai untuk membeli perlengkapan, bahan baku dan lain-lain. Jika saat ini Anda memiliki modal usaha yang hanya pas-pasan maka Anda bisa membuka bisnis bolu tape singkong dalam skla kecil. Buka usaha bolu tape singkong yang bertempat dilokasi yang strategis agar bisnis makin mudah dikunjungi konsumen. Usaha bolu tape singkong memang tepat sekali dijalankan karena keuntungannya yang menggiurkan.

Mengetahui bahan baku bolu tape singkong

Proses dalam membuat bolu tape singkong memang terbilang sangat mudah dan cukup sederhana. Pembuatan bolu tape singkong juga perlu menyediakan berbagai bahan yang mudah didapatkan seperti tepung terigu, tape singkong, telur, gul kastor, santan, emulsifier, keju cheddar dan berbagai bahan pelengkap yang lain. Bila ingin hasil bolu tape singkong bisa nikmat cobalah untuk memilih bahan baku yang masih segar dan juga berkualitas. Berbagai bahan baku untuk membuat bolu tape singkong kini sudah bisa didapatkan melalui toko-toko hingga di pasar tradisional dengan harga yang sangat terjangkau.

Penentuan lokasi  usaha bolu tape singkong

Untuk memasarkan usaha bolu tape singkong juga perlu menentukan lokasi usaha yang tepat. Anda bisa membuka kios usaha bolu tape singkong yang berada di pinggir jalan. Dengan membuka usaha yang betempat dipinggir jalan maka bisa dengan mudah diketahui banyak orang dan membuat bisnis makin berjalan dengan maksimal. Selain itu, Anda juga bisa membuka tempat usaha bolu tape singkong di berbagai tempat yang lain seperti di dekat kampus, dekat pusat kota, pusat berbelanjaan, di dekat kos-kosan,dekat sekolahan, dan beberapa tempat strategis lainnya.

Promosi usaha bolu tape singkong

Saat membuka usaha bolu tape singkong memang penting sekali melakukan promosi. Promosi usaha perlu dilakukan agar pangsa pasar yang dituju bisa mencapai target. Sebenarnya cara promosi usaha bolu tape singkong ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda juga menyajikan topping bolu tape singkong denga tambahan bahan sehingga membuatnya makin terlihat cantik serta menarik. Tak hanya itu saja, melainkan Anda juga bisa membuat penampilan tempat usaha yang lebih bersih dan lebih rapi.  sehingga menarik minat konsumen. Untuk cara promosi yang lain bisa dilakukan dengan cara memasang banner / spanduk di depan usaha Anda. Jika perlu sertai gambar agar membuatnya makin menarik serta mudah dikenal masyarakat.

Penentuan harga jual bolu tape singkong

Dalam menentukan harga jual bolu tape singkong memang bukan menjadi suatu hal yang begitu mudah. Dalam mematok harga bolu tape singkong sebaiknya juga tidak terlalu mahal sehingga membuat bolu tape singkong ini bisa mudah disukai konsumen. Oleh sebab itu penentuan harga jual bolu tape singkong juga bisa disesuaikan dengan harga yang sudah ada dipasaran. Biasanya harga jual bolu tape singkong rata-rata dipatok dengan harga yang berkisar mulai dari Rp. 2.000 per biji.

Contoh resep membuat bolu tape singkong

Jika Anda ingin mencoba menjalankan peluang usaha bolu tape singkong, maka cobalah dengan membuat rasanya yang nikmat dan dengan tesktur kue bilang yang pas, dengan begitu akan membuat bisnis yang dijalankan mudah diterima dimasyarakat. Anda bisa mencoba resep membuat bolu tape singkong dengan menerapkan contoh yang kami sajikan di bawah ini.

Bahan-bahan Bolu Tape Singkong

  •  400 gr tape singkong manis
  • 200 ml santan kental
  • 8 butir telur
  • 225 gr gula kastor
  • 200 gr tepung terigu
  • 50 ml minyak goreng
  • 1 sdm emulsifier
  • 50 gr keju cheedar parut

Cara membuat bolu tape singkong :

  1. Campurkan santan dengan tape singkong yang telah dihaluskan, aduk hingga semua tercampur rata dan sisihkan.
  2. Berikutnya kocok telur dan campurkan dengan emulsifier dan gula pasir. Kocok kembali hingga adonan mengental lalu tambahkan dengan terigu halus dan aduk hingga semua tercampur rata.
  3. Tambahkan kembali adonan dengan tape singkong, aduk-aduk kembali hingga rata dan tambahkan kembali dengan minyak goreng, aduk hingga rata kembali.
  4. Kemudian siapkan loyang tulban/cetakan muffin dengan lapisan cup paper, tuang adonan ke dalamnya dengan menambahkan topping keju parut.
  5. Tahap terakhir, panggang dalam oven menggunakan suhu 160°C apabila menggunakan loyang tulban dan bila menggunakan cetakan muffin panggang dengan suhu 180°C. Tunggu selama 25 menit hingga menjadi matang sempurna. Angkat dan dinginkan sejenak .
  6. Kue bolu tape singkong siap diiris dan disajikan sesuai selera.

Setelah Anda mengetahui kemudahan dalam membuat bolu tape singkong, langkah berikutnya yang harus Anda perhatikan mengenai analisa usaha bolu tape singkong. Nah untuk lebih memudahkan Anda untuk membuka usaha bolu tape singkong.

( pengusahasukses.com )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.