Beranda Kata Kata Bijak Inilah Film Islami Dunia dengan Kata-Kata Bijak Inspiratif dan Keren

Inilah Film Islami Dunia dengan Kata-Kata Bijak Inspiratif dan Keren

11
0
The Message-youtube
Image source: Youtube

Inilah Film Islami Dunia dengan Kata-Kata Bijak Inspiratif dan Keren

Mencari motivasi melalui kata-kata bijak tentu sering kita lakukan. Mulai dari mendengarkan ceramah, radio, menonton TV, sampai dengan membaca buku inspiratif terus dilakukan. Sehingga kita bisa mendapatkan semangat baru dalam menjalani kehidupan. Selain cara yang disebutkan di atas, kita juga bisa menonton film inspiratif.

Jika kita menonton film yang bisa membangkitkan semangat, film tentang perjalanan tokoh agama bisa menjadi salah satu contoh pilihannya. Karena, film perjalanan seseorang di dalam film tersebut bisa memberikan pelajaran sampai dengan mengubah pandangan hidup.

Untuk itu, berikut adalah 4 film islami luar negeri dengan kata-kata bijak inspiratif yang bisa mengubah hidupmu. Siapa tahu, dengan menonton film-film ini, kita akan semakin semangat untuk terus menjalani hidup menjadi lebih baik.

The Message (1976)

The Message-youtube
Image Source: Youtube

Sutradara: Moustapha Akkad Pemain: Anthony Quinn, Irene Papas, Michael Ansara

Negara: Lebanon, Libya, Kuwait, Maroko, Inggris

Sinopsis: Di abad ke-7, Muhammad Saw, didatangi oleh malaikat Jibril yang memintanya untuk mengajak orang-orang Mekkah untuk menyembah Allah. Tapi, Muhammad dan pengikutnya diasingkan di Madinah sebelum akhirnya kembali untuk berperang melawah kejahilan dan membebaskan kota mereka demi Allah.

Kata-kata Bijak:“Tidak ada perbedaan rasial dalam Islam dan Arab tidaklah lebih baik daripada orang asing. Orang kulit putih tidak lebih baik daripada orang kulit hitam. Semua setara di mata Tuhan.”

Bilal: A New Breed of Hero (2015)

Bilal A New Breed of Hero youtube
Image Source: Youtube

Sutradara: Khurram H. Alavi, Ayman Jamal Pemain: Adewale Akinnuoye-Agbaje, Ian McShane, China Anne McClain

Negara: Uni Emirat Arab

Sinopsis: Seribu tahun lalu, seorang anak yang bermimpi untuk menjadi seorang prajurit besar diculik bersama dengan adik perempuannya. Mereka dibawa ke daerah yang jauh dari rumah mereka. Masuk ke dalam dunia di amana keserakahan dan ketidakadilan merajalela, Bilal menemukan keberanian untuk melantangkan suaranya dan membuat perubahan. Terinspirasi dari kisah nyata, ini adalah kisah dari pahlawan sebenarnya yang pantas untuk dikenang sepanjang waktu dan sejarah.

Kata-kata Bijak:“Duduk diam bersama seorang teman adalah penyembuh luka terbaik.”

Malcolm X (1992)

Malcolm X fanart.tv
Image Source: fanart.tv

Sutradara: Spike Lee Pemain: Denzel Washington, Angela Bassett, Spike Lee

Negara: Amerika Serikat, Jepang

Sinopsis: Lahir dengan nama Malcolm Little, ayahnya yang merupakan seorang pendeta mati di tangan kelompok radikal Ku Klux Klan. Malcolm kemudian menjadi seorang gangster, dan saat menjalani hukuman di penjara ia menemukan tulisan Nation of Islam karya Elijah Muhammad. Ia berkhotbah dan mengajar tentang Nationof Islam setelah keluar dari penjara. Tapi setelah ia menjalankan haji ke Mekkah, ia mengubah agamanya ke Islam yang sebenarnya dan menjadi seorang muslim Sunni. Ia mengubah namanya menjadi El-Hajj Malik Al-Shabazz, dan terus menyebarkan muslim yang cinta damai.

Kata-kata Bijak:“Kalian mungkin terkejut dengan kata-kata ini, tapi aku makan dari piring yang sama, minum dari gelas yang sama, dan berdoa pada Tuhan yang sama dengan saudara muslimku yang bermata biru, yang berambut pirang, dan berkulit sangat putih. Dan kita semua bersaudara, sungguh; orang dengan warna kulit dan ras berbeda percaya pada Keesaan Tuhan dan kemanusiaan.”

My Name Is Khan (2010)

my-name-is-khan2-huffingtonpost.com
Image source: huffingtonpost.com

Sutradara: Karan Johar Pemain: Shah Rukh Khan, Kajol, Sheetal Menon

Negara: India

Sinopsis: Seorang lelaki muslim penderita sindrom Asperger meminta untuk berbicara dengan Presiden Amerika Serikat tentang diri dan agamanya dan ia melakukan perjalanan jauh untuk itu.

Kata-kata Bijak: “Namaku Khan, dan aku bukan seorang teroris.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.