Digital Marketing RWD Indonesia

Fintech M&A mendapat dorongan besar dengan kesepakatan Visa-Pismo

Itu merupakan sangat minggu yang sibuk di dunia fintech, yang tentunya membuat kami tetap waspada. Kami membahas beberapa kesepakatan M&A yang terkenal (termasuk salah satu yang terbesar tahun ini sejauh ini), berbagai jenis startup layanan keuangan yang ditujukan untuk imigran tidak berdokumen, komitmen ulang resmi Brex kepada komunitas startup, dan banyak lagi.

Kegilaan akhir kuartal

Saat kegemaran AI generatif terus berlanjut, Ramp mengakuisisi startup dukungan pelanggan Cohere.io

Kami memulai minggu ini dengan beberapa berita M&A dari perusahaan manajemen pengeluaran perusahaan Lereng. Tim berbagi dengan kami secara eksklusif bahwa mereka telah meraup panggilan dukungan pelanggan bertenaga AI Cohere.io, yang telah mengumpulkan $3,5 juta dalam bentuk pendanaan awal selama masa hidupnya dari para pendukung seperti Initialized Capital, Y Combinator dan… co-founder Ramp Eric Glyman dan Karim Atiyeh. Khususnya, Ramp (dan perusahaan seperti Deel dan Rippling) juga merupakan pelanggan. Glyman memberi tahu kami bahwa terbukti sejak awal bahwa begitu perusahaannya mulai menggunakan Cohere.io, “tiba-tiba sebagian besar tiket dijawab dengan benar secara otomatis. (…) Ini benar-benar berhasil, ”katanya. “Kecanggihan teknis tim ini jauh melampaui apa pun yang pernah kami lihat.”

Visa mengakuisisi startup fintech Brasil, Pismo, dalam kesepakatan blockbuster $1 miliar

Kemudian di minggu itu datang konfirmasi dari salah satu kesepakatan M&A fintech terbesar tahun ini, jika bukan yang terbesar. Itu dikabarkan selama berbulan-bulan itu VisaMastercard dan berpotensi menjadi bank dan firma ekuitas swasta semua pacaran Startup infrastruktur pembayaran Brasil, Pismo. Akuisisi tersebut jelas merupakan kudeta bagi komunitas startup Amerika Latin, mengingat Visa kemungkinan besar dapat mempertimbangkan perusahaan dari seluruh dunia. Pismo tampaknya telah mengalami pertumbuhan eksplosif dalam beberapa tahun terakhir — melonjak dari 10 juta akun pada akhir tahun 2020 menjadi 80 juta saat ini. Selain itu, pada awal tahun 2021, Pismo menghasilkan kurang dari $1 miliar per bulan dalam volume transaksi dibandingkan dengan memproses $40 miliar dalam volume transaksi setiap tahun hari ini.

⭐ Baca juga :  CodeSee menambahkan AI generatif untuk menjelajahi basis kode dengan kueri bahasa alami | TechCrunch

Namun, seperti dicatat oleh KBW direktur pelaksana Sanjay Sakhrani, harga pembelian $1 miliar kira-kira 30% di bawah $1,4 miliar yang dikabarkan telah ditawarkan Visa untuk Pismo awal tahun ini. Kami tidak tahu berapa nilai Pismo ketika mengumpulkan $ 108 juta dalam putaran yang dipimpin bersama oleh SoftBank, Amazon, dan Accel pada tahun 2021. Tetapi mitra Accel Ethan Choi memberi tahu kami bahwa harga penjualan adalah “kelipatan yang sangat strategis”.

Sakhrani juga mengatakan dalam sebuah laporan bahwa selain memperkuat kemampuan pemrosesan penerbit Visa di seluruh produk kartu, Pismo juga menghadirkan “kemampuan perbankan inti yang berbeda dan akan memungkinkan Visa menyediakan konektivitas dan dukungan ke jalur pembayaran baru seperti Pix di Brasil.”

Minggu terakhir dalam memori baru-baru ini di mana kami ingat melihat kesibukan aktivitas M&A fintech adalah pada pertengahan Januari, ketika Yunus Cranemitra di Grup Klaros, memperkirakan kami akan terus melihat lebih banyak akuisisi pada tahun 2023 berkat perlambatan usaha yang berkelanjutan dan pasar IPO dan SPAC yang hampir mati. Dan menurut CB Insights, keluarnya fintech M&A pulih pada kuartal pertama, tetapi tidak sebanyak yang diharapkan. Mereka naik 15% QoQ menjadi 172 transaksi. Sebagian besar kesepakatan M&A teratas Q1’23 melibatkan fintech yang berbasis di luar AS. Untuk pertama kalinya di tahun sebelumnya, valuasi M&A teratas turun di bawah $500 juta.

⭐ Baca juga :  Pandangan patokan tentang ras AI: Berbicara dengan Miles Grimshaw

Catatan tambahan: Akuisisi ini mewakili kemenangan langka untuk SoftBank, yang telah mengalami sejumlah kekecewaan besar dalam beberapa tahun terakhir dengan investasi di WeWork, Katerra dan FTX yang sekarang sudah tidak berfungsi. Alex dan saya berbicara lebih banyak tentang itu di episode Podcast Ekuitas hari Jumat di sini.

Brex memfokuskan kembali pada startup dengan mempekerjakan veteran SVB, mantan mitra operasi a16z

Musim panas terakhir, Brex menjadi berita utama karena mengumumkan akan berhenti melayani UKM dan startup yang tidak didanai. Musim panas ini, itu menjadi berita utama untuk menjanjikannya komitmen ulang kepada komunitas pemula. Setelah Silicon Valley Bank meledak pada bulan Maret, Brex (bersama dengan perusahaan seperti Arc dan Mercury) melihat masuknya pelanggan baru. Secara khusus, perusahaan mengatakan telah membuka 4.000 akun baru dan menerima deposit $2 miliar pada minggu pertama setelah penutupan SVB sendiri. Itu jelas membuat perusahaan memikirkan kembali strateginya. Minggu lalu, Brex memberi tahu kami secara eksklusif bahwa mereka telah mempekerjakan Jason Mok, mantan mitra operasi di Andreessen Horowitz (a16z) dan veteran Silicon Valley Bank selama 16 tahun lebih untuk menjabat sebagai kepala perusahaan rintisannya. Saya berbicara dengan Mok tentang pengalamannya sebelumnya dan bagaimana menurutnya hal itu akan membantunya dalam peran barunya, termasuk menyediakan lebih banyak “duta Brex” yang dapat berfungsi sebagai wajah merek yang dapat dimintai nasihat oleh pendiri, operator, dan VC, perspektif dan koneksi ke pendiri lainnya.

⭐ Baca juga :  Startup akuakultur Indonesia eFishery menghasilkan $200 juta dengan penilaian unicorn

Tidak ada SSN, tidak masalah, kata Maza, startup fintech yang ditujukan untuk imigran tidak berdokumen

Saya juga menulis tentang Maza, sebuah startup fintech yang mengumpulkan $8 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh a16z untuk membantu imigran tidak berdokumen mendapatkan ITIN (nomor identifikasi pajak individu) dan mengakses sistem keuangan AS. TechCrunch sebelumnya telah melaporkan sejumlah startup yang berfokus pada komunitas imigran — termasuk Teknologi Selamat Datang, Adil, Mayoritas, dan TomoCredit. (Tidak jelas apakah Adil masih ada mengingatnya situs web tampaknya sudah tidak ada lagi atau sedang down.) Tapi yang membuat Maza berbeda adalah fokusnya pada imigran tidak berdokumen secara khusus. “Kami melakukan lebih dari sekadar menyediakan rekening bank — kami benar-benar memberi para imigran landasan keuangan yang stabil dan legal untuk membangun kredit dan kekayaan tanpa batas waktu,” kata salah satu pendiri dan COO Robbie Figueroa.

Fakta menyenangkan: Nama Maza berasal dari sebuah lagu tentang ketekunan berjudul “La Maza” yang biasa didengarkan oleh salah satu pendiri dan CEO Luciano Arango bersama ibunya saat tumbuh dewasa.

⭐ Baca juga :  Modal ventura perusahaan teknologi besar 🤝 startup AI generatif

CEO Nubank menjelaskan apa yang bisa dipelajari AS dari fintech LatAm

Di salah satu podcast Ekuitas minggu ini, saya berbicara dengan David Vélezsalah satu pendiri dan CEO raksasa bank digital Nubank. (Apakah Anda tahu itu kapitalisasi pasar dari $37 miliar?!) Perbankan digital selalu menjadi perhatian utama di sini di TechCrunch, jadi kami segera membahas strategi Nubank untuk mencapai profitabilitas dan bagaimana perusahaan dapat mempertahankannya dalam lingkungan ekonomi makro yang menantang. Vélez juga membandingkan dan mengontraskan pasar fintech Amerika Latin dan AS serta menyajikan bagaimana dia melihat perbankan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Salah satu bagian percakapan yang sangat menarik, sebagai salah satu pendengar Ekuitas menunjukkan: Alasan Vélez untuk hanya memperluas Nubank di tiga pasar selama 10 tahun: “‘Saya sangat waspada terhadap dek mana pun di mana orang memberi tahu saya ’18 pasar dalam 2 tahun.'”

Mengumumkan agenda Fintech Stage di TechCrunch Disrupt

Dan yang tak kalah pentingnya, kami sangat bersemangat untuk membagikannya tahun ini di Gangguan TechCrunch (diadakan dari 19–21 September), kami akan mengadakan Tahap Fintech khusus, di mana kami akan memiliki banyak waktu untuk membicarakan topik fintech yang paling menarik secara panjang lebar. Ini adalah intip pertama Anda di agenda — tetapi nantikan lebih banyak lagi yang akan datang! —Mary Ann

Kredit Gambar: Pismo

Berita Mingguan

Untuk TechCrunch+, Alex Wilhelm melaporkan Semangat, perusahaan perangkat lunak manajemen penggajian yang mencapai tonggak sejarah besar minggu ini — pendapatan $500 juta. Dia juga membahas jalan Gusto menuju profitabilitas, kemitraan barunya dengan Remote dan mengapa IPO bisa terjadi di masa depan. Baca selengkapnya.

⭐ Baca juga :  Kubernetes dan pendiri sigstore mengumpulkan $17,5 juta untuk meluncurkan startup rantai pasokan perangkat lunak Stacklok

Sekarang mari kita lanjutkan ke cerita Ivan Mehta PayPal. Perusahaan meluncurkan fitur “tap-to-pay” untuk pengguna bisnis Venmo dan pengguna Zettle di AS. Hal ini memungkinkan penjual menerima pembayaran dari kartu dan dompet digital (dukungan untuk pembayaran melalui iPhone segera hadir) tanpa perangkat keras tambahan. Temukan lebih banyak lagi.

Aplikasi super keuangan Revolusi sekarang punya alat investasi otomatis untuk pengguna AS. Penasihat robo memungkinkan pelanggan untuk berinvestasi di salah satu dari lima portofolio, sesuai dengan toleransi risiko mereka, yang menyeimbangkan kembali secara otomatis setiap bulan. Penawaran ini juga memiliki biaya yang lebih rendah, termasuk biaya tahunan sebesar 0,25% dan minimum bulanan sebesar 25 sen. Pada tahun 2022, Revolut meluncurkan alat perdagangan saham untuk AS

Hubungan cinta-benci konsumen dengan beli sekarang, bayar nanti berlanjut. Menurut laporan terbaru dari JD Power, “lebih dari setengah (60%) pelanggan yang mengetahui BNPL mengatakan bahwa pilihan tersebut bermanfaat, tetapi mayoritas (64%) dari pelanggan tersebut tidak percaya bahwa menggunakan pilihan tersebut meningkatkan keuangan mereka. kesehatan.” Lagi Di Sini.

⭐ Baca juga :  Mengarahkan melalui koreksi global ventura dengan CEO GPCA

Headline lainnya

Stripe memberhentikan lusinan, sebagian besar dalam perekrutan (Tim komunikasi Stripe mengirimkan pernyataan berikut kepada kami: “Kami telah membuat serangkaian perubahan struktural dalam tim Orang kami agar lebih selaras dengan kebutuhan bisnis Stripe yang berkembang. Perubahan ini tidak pernah mudah, dan kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada sekitar 40 karyawan yang sangat berbakat, di bidang-bidang seperti perekrutan.”)

Square melengkapi layanan perbankan dengan hadiah yang membayar pemrosesan

Lima fintech bergabung dengan program startup Mastercard untuk membawa ‘janji’ ekonomi digital ke lebih banyak orang

Dock menyematkan pendidikan keuangan dengan solusi kredit yang bertanggung jawab

Amadeus dan Eburse bermitra dalam solusi perjalanan bisnis dan pengeluaran

Pendanaan dan M&A

Terlihat di TechCrunch

Aplikasi perdagangan sosial Saham menerima lisensi perdagangan saham UE

Flowie ingin membuat tagihan mengalir dengan bebas

Socure mengakuisisi startup verifikasi identitas Berbix seharga $70 juta

TreasurySpring mengumpulkan $29 juta untuk memperluas platform investasinya yang ditujukan untuk bisnis dengan kelebihan uang

Terlihat di tempat lain

⭐ Baca juga :  Beli dalam jumlah besar: Bawa tim Anda ke TechCrunch Disrupt 2023 dan hemat | TechCrunch

JustPaid meluncurkan rangkaian layanan keuangan bertenaga AI

Gr4vy mengamankan investasi dari W23 untuk berekspansi di APAC

Nuvocargo meningkatkan penilaian menjadi $250 juta, mendapatkan dana baru untuk memperluas upaya pengiriman AS-Meksiko (Perusahaan VC yang berfokus pada Fintech QED Investors memimpin putaran tersebut, memberi tahu TechCrunch bahwa meskipun Nuvocargo pada dasarnya adalah platform logistik digital, fintech yang disematkan perusahaan adalah tempat ia melihat dirinya dapat menambah nilai. TechCrunch membahas kenaikan gaji terakhir Nuvocargo, di mana salah satu pendiri dan CEO Deepak Chhugani menjelaskan teknologi itu kepada kami.)


Bergabunglah dengan kami di TechCrunch Disrupt 2023 di San Francisco September ini saat kami menjelajahi dampak fintech di dunia kita saat ini. Baru tahun ini, kami akan memiliki satu hari penuh yang didedikasikan untuk semua hal tentang tekfin, menampilkan beberapa tokoh tekfin terkemuka saat ini. Hemat hingga $600 saat Anda membeli pass sekarang hingga 11 Agustus, dan hemat 15% di atasnya dengan kode promo INTERCHANGE. Belajarlah lagi.


Kredit Gambar: Bryce Durbin

*******

Source: techcrunch.com
FullbloggerBlog Internet Marketing And Online Business

Artikel Terkait :

Leave a Comment

Digital Marketing RWD Indonesia
Home
About Me
Kontak
Tools
Cari